Selasa, 10 Maret 2009

LETKOL PNB TAHYODI


Letkol Pnb Tahyodi
*Lanjutan Dostun Baru


Ciri khas dostun satu ini ya...rambutnya yang sebagian mulai gak kompak sama itu kepala...hehehe...Tapi jangan remehkan jagoan satu ini, karena ia adalah mantan juragan helikopter yang bermarkas di Subang. Yup, dialah Letkol Pnb Tahyodi.

Lahir dari kawasan ”goyang” Karawang, 6 Februari 1968. Lulus AAU tahun 1990 (idem dengan Kang Gandhi, Aa Engkus, Cak Amaly, dan Mas Ardhi). Penerbang helikopter yang sepintas tampak kalem penampilannya ini, lulus Sekkau 65 tahun 1999, kemudian Seskoau 41 tahun 2004. Sebagai penerbang karirnya termasuk komplit karena lulus SIP dan sekaligus menjadi instruktur Sekbang yang pernah melahirkannya.

Sebagian besar karirnya memang di Subang, khususnya Skadron Udara 7. Lihat saja, dia pernah jadi Kasi Lambangja, Dan Flight D dan B, lalu sempat ke Jogja sebenatar sebagai Dan Flight Dik C Skadik 102 Lanud Adiautjipto. Setelah itu ditarik lagi ke Kalijati sebagai Kadisops Skadud 7, lalu masuk staf lanud sebagai Kadispers Lanud Suryadarma. Dari sini sudah jelas, karirnya harus sampai puncak di skadron yang membesarkannya, jadi Komandan Skadron. Walhasil, karena dia lama mengabdi di Subang, ”rejeki”nya pun banyak diperoleh di daerah penghasil nanas itu.

Pengalaman di luar negeri mengikuti Aviation Med dan Safety Aviation di Singapura. Memperistri Siswati, Spd, mereka dianugerahi tiga gadis manis masing-masing Ageng Sekar Pertiwi, Khalilah Sista Madani, dan Khanesya Thaherajodi. Ok bos, met bertugas di lembah zaitun (maksudnya sarang patun) ini....***

Tidak ada komentar: