Selasa, 16 Juni 2009

PEMENANG LOMBA PEMBUATAN BLOG







Setelah ditunggu-tunggu oleh 124 pasis dengan penuh harap-harap cemas, akhirnya pada acara "Malam Akrab" hari Rabu (10/6) lalu, penggagas dan penyelenggara lomba Letkol Sus Drs Moh Agus Suhadi, M.Si mengumumkan para pemenang lomba yang baru pertama kali digelar di kampus Sekkau, memperebutkan hadiah uang total Rp 1 juta (bukan dari sponsor manapun melainkan dari kantong pribadi penyelenggara).

Sebagai Juara I adalah blog milik Kapten Adm Krisworo dengan alamat http://www.krisworo98.blogspot.com/. Sejak mula blog Kris memang saya favoritkan untuk jadi juara, meski saya memberi kesempatan kepada pasis lain untuk terus mempercantik blog mereka yang sebagian besar -- terus terang -- masih sangat "minimalis". Sampai akhir pendidikan ternyata blog Krisworo tetap berada di puncak tangga teratas, sehingga berhak atas hadiah uang sebesar Rp 500 ribu yang diserahkan langsung oleh sang penggagas.

Sebagai Juara II atau "Runner Up" adalah blog milik Kapten Laut (S) Bambang Mulyono dengan alamat http://www.bambangmulyono.blogspot.com/. Berbeda dengan blog Krisworo yang tak tergoyahkan sejak lomba mulai digelar, untuk juara II dan III terjadi "dinamika" yang cukup seru. Lucunya, dua minggu sebelum pengumuman si Bambang tanya saya melalui facebook apakah blog-nya kira-kira akan meraih juara. Saya jawab,"Sorry Mbang, blogmu gak masuk nominasi". Eh, siapa sangka setelah memasuki masa injury time, saya melihat dan mempertimbangkan bahwa blog milik Pasis Tamu dari TNI AL ini layak untuk menggeser blog yang tadinya sempat saya nominasikan di nomor dua. Ini murni obyektif (dalam arti bukan karena pertimbangan "politis" supaya ada pemenang yang mewakili pasis tamu), karena saya bener-bener independent dalam menggelar lomba ini. Lhawong uang untuk hadiah juga dari kantong saya sendiri, jadi ya semua terserah saya! Atas prestasinya, Bambang berhak menerima hadiah uang sebesar Rp 300 ribu.

Sebagai Juara III adalah blog milik Kapten Pnb Taufik Andriadi dengan alamat http://www.taufik102.blogspot.com/. Sama dengan Bambang, blog Taufik tadinya tidak masuk nominasi, namun pada menit-menit terakhir setelah saya lihat dan amati setiap blog yang masuk kategori "Top Ten", maka saya mengambil keputusan untuk menempatkan blog instruktur penerbang di Sekbang TNI AU ini sebagai Juara III dan berhak atas uang sebesar Rp 200 ribu. Ya lumayan to Fik, bisa untuk naik kereta eksekutif Taksaka ke Jogja, atau buat beli susu untuk anakmu yang baru lahir hehehe...

Ok deh selamat buat kalian bertiga...buat 121 blog lain, yaaah namanya lomba ya pasti ada pemenangnyalah dan jumlahnya pasti sedikit...Ga mungkin semuanya jadi pemenang, itu bukan lomba namanya tapi "pembagian BLT". Yang penting saya kira adalah tujuan di balik penyelenggaraan lomba ini, yakni sebagai trigger dan akselarator untuk membiasakan menulis sebagai budaya dengan blog sebagai medium yang cocok untuk era "IT Based" sekarang ini. Pesan saya, maintain terus blog kalian dan jadikan sebagai medium untuk menuangkan isi pikiran, gagasan, "kritik sosial" yang konstruktif", bahkan juga bisa sebagai buku harian. Dengan menyimpan di blog, kalian bisa mengakses-nya dimanapun kalian berada. Dari Aceh sampai Papua, dari Sidoarjo sampai Moskow, dari Afghanistan sampai Magetan. Kelak kalian akan merasakan manfaatnya....Selamat berkarya.***(Letkol Sus M Agus Suhadi)

Tidak ada komentar: