Senin, 11 Januari 2010

DIK SEKKAU A-87 DIBUKA


Komandan Kodikau Marsda TNI Sukirno KS membuka pendidikan Sekkau A-87 di Gedung Pramana Sala Kampus Sekkau, Selasa, (5/1). Hadir pada acara pembukaan ini para pejabat di jajaran Mabesau, Lanud Halim P, Kohanudnas, serta undangan dari matra Darat dan Laut.

Pendidikan Sekkau A-87 diikuti oleh 130 perwira siswa (pasis), 12 diantaranya WARA dan 4 pasis tamu masing-masing dua orang dari TNI AD dan TNI AL.

Dalam sambutannya Komandan Kodikau meningatkan kepada seluruh pasis agar benar-benar serius dan memanfaatkan kesempatan dalam pendidikan kecabangan umum tingkat awal ini.

“Karena jika kalian tidak serius, apalagi sampai meremehkan pendidikan ini, sehingga hasil nilai akademis, kesemaptaan jasmani, serta kepribadian kalian di bawah standar. Maka lembaga Sekkau tidak akan segan-segan untuk mengeluarkan dan mengembalikan kalian ke kesatuan asal,” tegas Sukirno yang segera menyerahkan jabatan Dankodikau kepada Marsma TNI Daryatmo (sebelumnya Kadisminpers).

Sebagai catatan, pada Sekkau A-82 pernah mencapai rekor jumlah pasis yang di-DO mencapai delapan orang. Sedang pada A-86 yang baru lalu yang jadi korban “wash out” sebanyak dua orang. Jadi, jangan sekali-kali meremehkan pendidikan Sekkau, kawan!***

Tidak ada komentar: