Senin, 11 Januari 2010

SENAM BUTO RINGAN MAKAN KORBAN








Sudah menjadi tradisi, pembukaan Masa Orientasi Studi (MOS) setiap angkatan Sekkau dianggap kurang “mak nyus” jika tak ada acara “senam buto”. Entah kenapa dinamakan senam buto, yang jelas ini jenis senam yang targetnya bikin peserta senam “nyonyor sampek elek” (baca: kepayahan yang amat-sangat). Tak heran jika kemudian sejumlah sosok tampak berjatuhan bergelimpangan setelah melewati 30 menit awal!

Namun, jujur harus diakui, senam buto untuk Pasis Sekkau A-87 kemarin bisa dikatakan relatif “ringan” jika dibandingkan dengan, misalnya, senam buto untuk Pasis A-86. “Ewo segitu” (baca: meskipun demikian) toh senam buto yang ringan ceria ini tetap memakan korban. Tak kurang dari tujuh pasis jatuh bergelimpangan dengan berbagai keluhan dan indikasi. Yang pasti sih mereka ngaku kepala pusing tujuh keliling dan mukanya pucat pasi. Ambulance pun segera bergerak mendekat.

Perkara senam buto yang cenderung ringan ini tak pelak menimbulkan banyak pertanyaan. Salah seorang mantan pasis yang kebetulan juga antap Sekkau segera bergumam,”Ah, ringan amat, tak seberapa dibandingkan dengan senam buto yang diberlakukan di angkatan kami kemarin,” katanya setengah bersungut-sungut. Ya nasibmu, Le!

Apapun alasannya, yang pasti senam buto itu penting untuk mengukur seberapa kuat fisik dan mental para pasis sebelum mereka melaksanakan proses belajar-mengajar yang sebenarnya. Oleh karena itu barangkali perlu semacam dibuat pedoman atau juklak yang pasti dan standar tentang pelaksanaan senam buto, sehingga tak menimbulkan syak-wasangka. Sehingga tak ada lagi istilah senam buto “kelas berat” dan “kelas ringan”.***

6 komentar:

Adi Wijaya mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
adi wijaya mengatakan...

meski dianggap ringan tapi tetap penuh peluh dan kesan bagi siswa. :)

agus suhadi mengatakan...

yang penting memang kesannya itu, bro!!!

zemonday mengatakan...

Memang pasis sekkau itu "Buto Ijo semua ya" kok harus selalu di kasih senam buto?
Mbok sekali-kali senam Sex gitu, biar HOT

zemonday mengatakan...

Kontol Kabeh..........
apalagi si AMALY Elek itu

zemonday mengatakan...

stuju senam butho dilestarikan bahkan ditambah untuk angkatan2