Senin, 19 Januari 2009

MASA ORIENTASI PASIS SEKKAU 85 DITUTUP
















Komandan Sekkau Kolonel Pnb Sugiharjo menutup masa orientasi (MO) pasis Sekkau Angkatan ke-85 dalam suatu upacara di Kampus Sekkau, Halim, Jum’at (16/1). Masa orientasi berlangsung dua minggu dimulai sejak pendidikan Sekkau A-85 dibuka oleh Komandan Kodikau, Marsda Sukirno, SE MM.

Dalam sambutannya Kol Pnb Sugiharjo menegaskan bahwa dengan telah selesainya MO maka diharapkan para pasis makin mengenal lingkungan pendidikan Sekkau, baik komandannya, para patunnya, lingkungannya, dan tak kalah penting adalah mengenal rekan-rekan mereka sendiri seangkatan.

”Karena dengan saling mengenal itu maka kalian akan lebih bersemangat dalam menjalani masa pendidikan yang akan berlangsung enam bulan ke depan,” tegas Sugiharjo yang mantan penerbang helikopter itu.

Dikatakan pula bahwa MO merupakan fase awal yang harus dilalui oleh semua pasis agar mereka memahami filosofi pendidikan Sekkau sebagai dikbangum (pendidikan pengembangan umum) tingkat taktis untuk mencetak para ”manajer lapangan”.

Seusai penutupan dilanjutkan dengan ”ritual pembaptisan” dengan guyuran air yang disemprotkan dari mobil pemadan kebakaran milik Lanud Halim Perdanakusuma, serta pelantikan pengurus Senat oleh Komandan Sekkau.***(gus)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

untuk menjadi seorang calon pemimpin memang seharusnya terlebih dahulu digemleng mentalnya, sehingga kelak apabila jadi pemimpin maka akan jadi pemimpin yang bijak.
Salam,
Agung Rai S.

boedhy_iyantara mengatakan...

kenali temen, jangan jaim, jangan ego, peduli sesama teman dan cepat kenali lingkungan kalian...oh ya yg 85 jangan pakai semprotan PK lagi dong...sekali-kali diceburin di ancol aja...pasti seru deh..he..he..he..