Rabu, 07 Januari 2009

PENDIDIKAN SEKKAU A-85 DIBUKA







Sekkau, Selasa (6/1) – Komandan Kodikau Marsda TNI Sukirno SE MM membuka pendidikan Sekolah Komando Pendidikan TNI AU (Sekkau) Angkatan ke-85 di Gedung Pramana Sala Sekkau, Jakarta, Selasa (6/1).

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Sekkau Kolonel Pnb Sugiharjo, para pejabat dari Koopsau I, Kohanudnas, Kosekhanudnas I, Mabesau, Mapomau, Lanud Halim Perdanakusuma, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Komandan Kodikau menekankan bahwa pendidikan Sekkau merupakan jenjang pendidikan kecabangan umum untuk mendidik para perwira menduduki jabatan pelaksana teknis taktis. ”Oleh karena itu hanya mereka yang terpilih dan sanggup mengikuti pendidikan dengan serius dan penuh rasa tanggung jawablah yang akan berhasil melampaui jenjang pendidikan ini,” tegas mantan ajudan presiden di jaman Gus Dur itu.

Sukirno juga menambahkan bahwa lembaga Sekkau sebagai satuan jajaran Kodikau tidak akan segan dan ragu untuk memberikan sanksi yang tegas bagi mereka yang melanggar ketentuan pendidikan. Termasuk mengeluarkan mereka dari pendidikan jika dinilai tidak memenuhi kriteria serta ketentuan yang berlaku.

”Jadi tidak ada lagi istilah asal masuk pasti lulus,” tandas mantan Danlanud Halim yang dikenal merakyat itu.

Pendidikan Sekkau A-85 diikuti oleh 125 perwira siswa (pasis) berpangkat kapten + seorang mayor, empat diantaranya pasis tamu dari TNI AD dan AL, serta tujuh pasis Wanita Angkatan Udara (Wara). Mereka akan menempuh pendidikan selama enam bulan.***

1 komentar:

boedhy_iyantara mengatakan...

ingat lho...adek2 85, kalian adalh pilihan...,bukan karena memilih ya...tetap semangat...!