Selasa, 13 Januari 2009

PASIS SEKKAU A-85 NIKMATI MASA ORIENTASI
















Sebanyak 125 pasis Sekkau menikmati acara outbound pada hari Sabtu (10/1) sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Masa Orientasi yang berlangsung dua minggu dan berakhir Jum’at (16/1). Kegiatan dipantau langsung oleh Komandan Sekkau Kolonel Pnb Sugihardjo, para kadis, kadep, dan para patun.

Pemberangkatan dimulai di lapangan parkir Griya Ardhyaloka menuju Pos I masuk ke Lanud Halim Perdanakusuma, tepatnya di gedung Senkom. Setiap kelompok mendapat penugasan di tiap pos yang dipandu oleh patun. Pos II di Skadron Udara 2, pasis diperintahkan untuk ”stelling” sambil menyebutkan nama-nama penerbang Skadron Udara 2 yang di kemudian hari menjadi Kasau.

Pos III di Skadron Udara 31, di sini mereka dijamu oleh Danskadron Letkol Pnb H Isep H Isroni dengan bubur ayam yang sedap nian. Sementara Pos IV di Skatek 021, di sini mereka dikejutkan dengan bunyi ”tembakan” yang membabi buta. Beberapa ”permainan militer” mereka rasakan di Pos ini.

Pos V yang biasa disebut sebagai ”Pos Lotek” (karena di situ ada penjual lotek), persisnya di timur mes Bekmatpus. Di pos ini diasumsikan ada personel yang terluka kena tembakan tentara Israel, maka mereka diperintahkan untuk membuat tandu darurat guna mengevakuasi korban ke tempat yang lebih aman.

Pos VI masuk ke kesatrian Mapomau, pasis di-assess dengan penugasan tarian poco-poco. Pos VII, yang merupakan pos terakhir”, masuk kembali ke Kesatrian Sekkau. Mereka disambut dengan makan snack dan bergoyang ndangdut. Enak tenan! Jadi, siapa bilang sekolah tentara itu berat dan menyengsarakan?***(gus)

1 komentar:

boedhy_iyantara mengatakan...

he..he..he...,enak toh